Infus Printer

Memasang atau merakit printer menggunakan infus tinta memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, salah satu keuntungannya adalah menghemat biaya saat mengisi ulang tinta. Memang, ada beberapa merek printer yang telah menggunakan tinta infus dari pabriknya, seperti printer Epson dan printer Brother, merek printer ini sudah dilengkapi dengan sistem printer infus. Tetapi untuk merek printer Canon tidak dilengkapi dengan sistem printer tabung/Infus saat dikeluarkan dari pabrik, jadi kita harus memodifikasinya sendiri dengan menginstal infus. Ada banyak keuntungan dan kerugian jika Anda menggunakan printer tabung/Infus, untuk lebih jelasnya, keuntungan dan kerugian berikut dari menggunakan printer tinta
Keuntungan dari Printer Infus "
  • Isi ulang tinta dengan mudah: Dengan menggunakan printer tabung/Infus, Anda dapat dengan mudah mengisi ulang tinta jika habis, karena lokasi wadah tinta berada di luar printer.
  • Menghemat biaya tinta: Keuntungan berikutnya dari printer infus adalah biaya tinta yang lebih efisien, Anda hanya perlu membeli tinta botol, karena jenis tinta tabung atau wadah tinta printer digunakan dengan kapasitas 100ml. Ini berbeda dengan jenis printer injeksi yang hanya memiliki kapasitas 10 ml. Jadi dengan menggunakan printer tabung/Infus Anda dapat menghemat biaya tinta.
  • Tidak perlu membongkar kartrid: Anda tidak perlu repot-repot membongkar kartrid saat Anda ingin mengisi ulang tinta. Cukup isi ulang tinta pada tabung atau wadah di luar printer.
  • Kartrid printer lebih tahan lama: Menggunakan printer tabung/Infus akan membuat kartrid Anda lebih lama dan lebih lama, karena Anda tidak perlu membongkar kartrid hanya untuk mengisi ulang tinta.
  • Tidak perlu khawatir kehabisan tinta: Keuntungan dari printer infus berikutnya adalah, Anda tidak perlu khawatir kehabisan tinta ketika Anda ingin mencetak sejumlah besar dokumen. Ratusan bahkan ribuan lembar kertas.
  • Tinta lebih efisien: Selain menghemat biaya pembelian tinta, Anda juga akan menghemat lebih banyak tinta. Karena menggunakan printer tabung/Infus untuk tumpahan tinta akan sangat tidak mungkin. Berbeda halnya jika Anda menggunakan printer injeksi yang mengisi langsung ke dalam kartrid, tinta akan tumpah jika kartrid sudah penuh.

Kekurangnya Printer Infus "
  • Garansi printer hilang: Kerugian pertama dari printer tabung/Infus adalah Anda akan kehilangan garansi resmi yang diberikan oleh produsen atau produsen jika printer Anda dimodifikasi menjadi printer tabung/Infus.
  • Jarang digunakan, kartrid akan rusak: Jika Anda telah menggunakan printer tabung/Infus, tetapi jarang digunakan, kartrid akan rusak dengan cepat. Karena tinta mengendap di selang atau kepala cetak, inilah yang membuat kartrid cepat rusak.
  • Tinta akan habis, jika jarang mencetak: Jika Anda menggunakan printer infus tinta tetapi jarang digunakan atau digunakan untuk waktu yang singkat, maka tinta akan habis karena ada udara di selang. Jadi jika Anda sudah menggunakan printer infus tinta, maka secara rutin untuk mencetak.

Itulah beberapa Pro dan Kontra dari Penggunaan Printer Tinta Infus, setiap produk harus memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, demikian juga model printer infus ini. Terima kasih